Kamis, 20 Februari 2014

Wanita Paling Mulia di Dunia

Pantaslah jika Khodijah Binti Khuwailid adalah wanita yang paling mulia di Dunia, wanita yang lahir dari keluarga baik, bermartabat, cantik, kaya, kunci keteladanan pada istri maka akan ditemui pada dirinya.

Khodijah adalah istri tempat bernaung Rasululloh SAW, yang memberikan cinta dan kasih sayangnya kepada Rasul. Tatkala Rasululloh menggigil setelah mendapatkan wahyu pertama di goa Hiro maka Khodijah lah yang menjaga dengan pelayanan dan motivasi yang sangat luar biasa.

Muhammad SAW mengatakan "selimuti aku, selimuti aku" karena Zibril telah datang padanya. Khodijah mengatakan "Demi Alloh, bahwa Alloh tidak akan membuatmu sengsara karena Engkau orang yang rajin silaturrahim, Engkau adalah orang yang siap menanggung beban, Engkau adalah orang yang memuliakan tamu dan Engkau sering membantu orang yang dalam kesulitan".

Ada empat wanita paling Mulia di Dunia ini yakni :
1. Khodijah binti Khuwailid,
2. Fatimah binti Muhammad SAW,
3. Maria binti Imran ibu Nabi Isya AS,
4. Asyiah binti Muzaim istri Fir'aun.

Sepeninggal Khodijah maka Rasululloh SAW menikahi Aisyah RA. yang mengungkapkan cemburunya kepada Khodijah."Tidak ada wanita yang aku cemburui di Dunia ini kecuali Khodijah."Ketika ditanyakan kepada Rasul, maka ada empat jawaban untuk Aisyah RA mengapa Khodijah dicintainya,
1. Bahwa Khodijah RA wanita yang beriman saat semua manusia kafir
2. Dia yang mendengarkan aku di saat semua orang mendustakanku
3. Dia memberikan hartadi jalan Alloh SWT,
4. Dialah yang memberikan anak anak kepadaku.

"Malaikat Zibril berkata : Katakanlah Muhammad bahwa Alloh SWT telah membuat rumahnya di surga dari mutiara, tidak ada kebisingan dan kepayahan di dalamnya.". (HR. Muslim).

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar