Minggu, 02 Februari 2014

Jadi abu, jadi arang

Tanda tanda akhir zaman adalah banyaknya terjadi fitnah, untuk itu kita disarankan berdoa untuk terhindar dari segala fitnah, termasuk fitnah dajjal. dari fitnah fitnah yang terjadi menyebabkan umat Islam saling bersebrangan. Semua saling merasa benar, mestinya kita kembali berpegang pada yang satu yakni Kitabbullah dan sunah Rasul, selain itu hanya pada masalah khilafiyah.

Hari ini ibu menelepon dari Jakarta, mengabarkan kamu masuk Tv, saya tertawa, kemudian ibu menyuruh saya agar menonton Tv, kemudaian saya menjawab bahwa tak memiliki Tv, ibu sedih, lalu saya menimpalkan sampil mengatakan perkataan ibu beberapa tahun lalu "ibu pernah bilang, jauhi setan kotak, agar kita bisa khusu beribadah", untuk itu saya tak punya Tv, semoga hal tersebut agar menjauhkan saya dari fitnah Dajjal.

Nyambung lagi dengan masalah di atas, ketika keyakinan dimiliki kedua pihak yang berlainan, maka satu sama lain ingin menguasai, lalu terjadilah peperangan. Ketahuilah wahai sobat bahwa, dari Abi Bakrah Nufai' ats-Tsaqafi radhiyallahu 'anhu, bahwa Nabi salallahu 'alaihi wasallam bersabda : "jika ada dua orang muslim berhadapan dengan membawa pedang masing masing (mau saling membunuh), maka yang membunuh dan yang dibunuh sama sama masuk neraka." Aku bertanya : "Ya Rasulullah, kalau yang membunuh itu sudah sepantasnya (masuk neraka) tetapi bagaimana dengan yang dibunuh ? "Beliau menjawab : "Sesungguhnya dia juga berkeinginan keras untuk membunuh lawannya itu." (Mutafaq 'alaihi, diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari dan lafazh di atas dari riwayat Imam Muslim (2888).


Pribahasa ini mungkin dekat sekali dengan cerita di atas : "menang jadi abu, kalah jadi arang". Banyak fitnah bertebaran, semoga kita terhindar dari fitnah fitnah yang menyebabkan pertikaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar