Kamis, 23 Januari 2014

Sang Pedang ALLAH

Siapa lagi yang meragukan keperkasaan panglima perang yang satu ini. Khalid bin Walid dahulu sangat tidak perhatian pada siapapun. Dia sangat sik dengan kehidupan dunianya. Berburu dan minum minuman keras adalah hal yang sering dilakukannya. Pada saat Ayahnya meninggal dunia secara otomatis dia melanjutkan perjuangan keluarganya.

Khalid bin Walid juga dikenal dermawan, pada masa dahulu ada kain penutup Ka'bah yang ditutup sampai sekarang, kebiasaannya adalah para sudagar kaya di Makah selalu saling membantu untuk mengumpulkan kain penutup yang biasanya diganti satu tahun sekali, satu ketika Khalid bin Walid menawarkan bahwa kain penutup itu biarlah pembiayaannya ditanggung oleh dirinya sendiri.

Khalid bin Walid termasuk terlambat mendapatkan hidayah dari Allah, namun demikian tidak semua pemuka Kuraish mendapatkan hidayah dari Alloh termasuk ayahnya. Pada masa masa pertama beliau memeluk Islam, Khalid ikut berperang dalam skala perang kecil, namun sepeninggal rasulullah SAW beliau makin menunjukkan kiprahnya sebagai panglima perang yang pemberani, disegani lawan bahkan beliaulah dalam sejarah Islam yang terus menguasai Islam sampai ke Eropa, oleh karena itu beliau dijuluki Pedang Allah SWT.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar