Selasa, 28 Januari 2014

Negeri Syam

Berpijak dari doa Nabi Muhammad SAW, "Ya Allah, berkahi setiap takaran sha' dan mudd kami. Berkahi kami di Makkah dan Madinah. Berkahi kami di Syam dan Yaman" (al-Thabrani, al-Kabir, 12:84, hadits ke-12.553, al-Haytsami, Majma 'al-Zawaid, 3:305, Abu Nu'aym al Hilyah, 6:133)


dahulu dikenal dengan sebutan Negeri Syam, Negeri tersebut sekarang menjadi empat Negara yakni, Palestina, Syiriah (Suriah), Yordania dan Lebanon. Bahwa nanti akan datang tentara dari tiga Negara dari Iraq, Yaman dan Syam. Ketika para sahabat meminta untuk memilihnya, maka Nabi memerintahkan untuk memilih Negeri Syam. Karena disanalah terdapat tentara terkuat di akhir zaman.

Pada masa kholifah Abu Bakar R.A lewat pedang Alloh SWT Khalid bin Walid bisa menguasai Romawi Timur setelah itu dilanjutkan oleh Khalifah Umar bin Khatab yang mengambil kunci dari kota suci di Palestida dengan damai. Kini Syam berkecamuk dengan segala ketidakadilan. Sungguh ini adalah tanda tanda kebenaran dimana nabi Isa AS akan turun di sana.

Rasulullah SAW bersabda, "apabila fitnah fitnah terjadi maka iman adanya di Negeri Syam" Apabila ada keimanan maka kemenangan pasti diraih.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar