Selasa, 21 Januari 2014

Menunggu Imam Mahdi

Banyak orang memprediksi bahwa Imam Mahdi akan hadir karena terdapat tanda tanda di akhir zaman.Wafatnya para pemimpin seperti di Palestina, Iraq, Mesir, Libya dan lainnya yang menimbulkan kegaduhan yang sangat nyata makin menguatkan orang orang mencari satu pemimpin untuk umat ini.

Ketika semua itu terjadi maka diutuslah seorang pemuda dengan izin Alloh SWT. Ciri ciri pemuda itu bernama Muhammad dan nama ayahnya Rasul yaitu Abdullah. Imam Mahdi akan menyerukan berperang kepada kemungkaran.

Untuk lebih jelasnya kedatangan Imam Mahdi dikarenakan ada tiga faktor. Pertama, perselisihan berkepanjangan setelah kematian para pemimpin seperti yang saya contohkan di awal. Kedua, dibai'atnya seorang lelaki (Imam Mahdi) secara paksa di depan Ka'bah.

Ketiga, terbenamnya pasukan yang ditugaskan untuk menangkap Imam Mahdi dan orang orang yang berbai'at kepadanya kecuali satu atau dua orang saja untuk melaporkan kepada penguasa zalim yang akan memberikan perintah untuk menangkap Imam Mahdi.

Apabila ketiga peristiwa tadi telah ada maka kita wajib mengimaninya sesuai dengan hadist Rasulullah SAW :
"Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi), maka berbai'at-lah dengannya walaupun harus merangkak rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifah Al-Mahdi." (HR Abu Dawud 4074).

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

diringkas dari :
http://www.atjehcyber.net/2012/05/imam-mahdi-dan-tanda-tanda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar