Senin, 03 Juni 2013

Pesan di Hari Lingkungan Hidup

Sebentar lagi kita menyambut hari lingkungan hidup se Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2013. Tak terasa 41 tahun yang lalu lingkungan telah menjadi masalah besar di Amerika, sehingga mereka semua bergerak dari buruh hingga senator memikirkan lingkungan yang lebih baik. Meski sekarang lingkungan hidup kian memprihatinkan. Aktivitas manusia yang menggunakan sistem tidak ramah lingkungan mempercepat kerusakan.

Kini semakin banyak juga orang yang makin mengerti bahwa lingkungan dengan kita tak terpisahkan, kita sebagai manusia harus bisa menjaga bumi dengan pola hidup kita yang tidak over konsumtif, hidup organis menjadi gaya hidup yang makin diminati. Orang kembali ke alam dengan label go green. Semoga semangat yang lahir tanggal 5 Juni tahun 1972 semakin menjadi bola salju, terus bergulis semakin besar.

Ingatlah selalu apa yang dikatakan Mahatma Gandhi "Bumi ini akan cukup untuk bermilyar umat manusia, tapi tidak akan cukup untuk satu orang yang rakus." Mari memulai semuanya dari diri kita sendiri, "Barang siapa yang menyayangi makhluk di Bumi, maka makhluk di langit akan mencintaimu." Selamat Hari Lingkungan Hidup se Dunia.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman
1

2
Beberapa contoh kegiatan Pahlawan Lingkungan di Indonesia, gambar 1 beraktivitas di Patamburan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Gambar 2, beraktivitas di Jalan Asia Afrika, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar