Selasa, 28 Mei 2013

Berkendara

Dalam berkendara banyak sekali terjadi pelanggaran pelanggaran di jalan raya. Semua itu terjadi dengan alasan mengejar waktu, lebih hemat energi dan banyak lagi. Harus disadari bahwa peraturan yang diterapkan di jalan adalah demi kepentingan kita bersama. Dengan demikian hal hal yang telah diatur dalam berlalu lintas hendaknya kita taati.

Namanya juga manusia, kadang lupa, nggak bawa STNK, lupa bawa SIM, lupa bikin SIM, lupa kalau usianya masih terlalu muda, terlalu nyaman kalau nggak pakai sabuk pengaman. Jadi wajar jikalau terjadi banyak pelanggaran di jalan. Berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh pengendara.

Selain masalah diatas biasanya melanggar batas kecepatan, tidak menggunakan lampu sen, tidak menyalakan lampu ketika alam hari, menerobos lampu merah, tidak menggunakan spion, melanggar berat batas maksimal kendaraan. Ini juga yang sering dilihat. Kalau helm nya nggak SNI, ya kena juga. Jangan dibahas ya kalau bannya botak, warna motornya nggak sesuai dengan di surat. Pokoknya kalau dicari kesalahannya pasti ada.

Jadi sebelum kita berkendara, persiapkan semuanya agar kita semua selamat sampai tujuan.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar