Selasa, 19 Maret 2013

Buah dan sayuran

Buah dan sayuran telah lama dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk tubuh kita, karena pada buah dan sayuran terdapat banyak zat dan kandungan vitamin untuk daya tahan tubuh, kesehatan kita, bahkan penyembuhan penyakit. Buah dan sayuran selain murah juga bisa dicari di sekitar kita.

Kita ambil contoh saja buah pisang, selain menambah tenaga, buah pisang baik juga dikonsumsi oleh ibu hamil, asam folat yang terkandung dalam buah pisang bersifat mudah diserap oleh janin melalui rahim. Selain itu pisang mampu meningkatkan konsentrasi, membantu kesehatan saluran pencernaan, mencegah stress, mencegah banjir, ups_ salah. Membantu meningkatkan fungsi ginjal, memperkuat tulang, menurunkan resiko tekanan darah tinggi. Mencegah kulit kering, menjaga kesehatan mata, mencegah nyeri haid, dan ini paling penting buat perokok, pisang ternyata mampu mengurangi efek nikotin dalam tubuh. Semoga aja uda makan pisang, ngerokoknya berhenti.

Yang disebutkan di atas belum semuanya dijelaskan, bayangkan jikalau satu buah saja multifungsi, gimana dengan buah yang lain seperti apel, pepaya, sayur seperti mentimun, bayam, kangkung serta sayuran yang lainnya. Jadi mulai dari sekarang kurangi makanan dalam kemasan plastik dengan pengawet dan zat pewarna di dalamnya, mulailah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Percayalah, bahwa hidup sehat adalah dambaan setiap orang.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar