Jumat, 15 Maret 2013

Bersyukur

Dalam kehidupan banyak sekali dihadapkan pada pilihan, berbuat sedikit curang, mau bersih atau ikut ikutan, banyak sekali pilihan. Kalo orang tua bilang "rejeki nggak kemane" itu untuk meredakan saja biar kita nggak usaha apa gimana tuh ?, yang jelas ngajak kita terus bersyukur. Ini terjadi pada sahabat baru saya Made yang hidup selaras dengan apa yang dia miliki membuat saya cemburu pada kesahajaannya itu.

Rumah yang sangat sederhana justru dijadikan laboratorium untuk menjalankan usahanya lewat seni, di bali memang banyak sekali seniman, dari membuat lukisan, pemahat patung, pemain musik dan lain sebagainya. Hidupnya nggak neko neko, apa yang dia dapat itulah yang disyukurinya. Dengan berysukur kita ternyata lebih sehat, karena nggak perlu mompa diri kita buat memaksa yang ini dan yang itu. Usaha tetep, tapi seimbang. Ada kalanya mikirin keluarga, ada kalanya nyumbang ada kalanya menghibur diri dan lain sebagainya.

Dengan bersyukur kita lebih yakin bahwa yang kita dapatkan itu adalah yang terbaik, semoga semuanya jadi berkah, misal saja anak jarang sakit, orang tua sehat, tetangga dukung kita dan lain sebagainya. Kebayang nggak sih kalau semuanya itu nggak bisa dibeli. Lihat korban mutilasi kemarin, kelihatannya orang berkecukupan tetapi selalu saja ada yang kurang dalam pikiran yang tidak bersyukur. Segeralah bersyukur agar semuanya lebih indah.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar