Rabu, 26 Desember 2012

Stacia UMJ

Perjalanan organisasi Mapala Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta kini genap 21 tahun. Mapala yang memiliki cerita berbeda ini dahulu lahir ditingkat fakultas, dari Hukum, Fisip, Agama, Ekonomi, Pertanian serta Teknik. Perjalanan ditingkat Fakultas tidak memakan waktu yang sebentar. Orang bilang  masa mengandung Stacia UMJ cukup lama, hingga dilebur menjadi satu.

Nama peleburan itu menjadi inspirasi dari nama organisasinya yaitu "Stacia" yang diambil dari bahasa Jerman kuno yang berarti kebangkitan. Kini Stacia menginjak masa remaja, dengan prestasi yang tidak dibilang sedikit Stacia terus berjuang. Ulang tahun kali ini tak lepas dari catatan perjalanan organisasinya yang mengusung tema "21 tahun Stacia, Semakin Kompak". Kiki ketua panitia Milad Stacia UMJ memaparkan Hut Stacia yang sedianya dilakukan di tanggal 27 November yang menjadi ulang tahun Stacia UMJ diundur kegiatannya menjadi tanggal 25 Desember dikarenakan berbenturan dengan Basic Training Stacia (BATAS).

Kedepan organisasi ini mencoba memperdalam Rescue dan Konservasi, karena kegiatan itu yang melekatkan nama Mapala, salah satu Dewan Penasehat Stacia memaparkan, dari kegiatan Rescue kita bisa banyak lagi berbuat untuk masyarakat. Kalau dahulu Mapala asik dengan kehidupannya sendiri, kini sudah saatnya Mapala lebih banyak berbuat untuk semuanya. Sementara lebel Mahasiswa Pecinta Alam harus dekat dengan kegiatan Konservasi, karena itu warna Pecinta Alam.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

1 komentar:

  1. Semoga dapat selalu berkiprah di dunia Kepecinta Alaman dan bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungannya...B R A V O....

    BalasHapus