Senin, 28 Mei 2012

Pasar Badung, Denpasar

Masjid di Jalan kalimantan


Mau belanja yang grosir nggak perluh jauh jauh ke Tanah Abang. Warga Bali memiliki tempat favorit sendiri untuk berbelanja puas dengan harga yang pas. Pasar Badung di jalan Sulawesi menjadi tempat paling diminati bagi para pemburu bahan grosir. Barang belanjaannya pun beragam. Pakaian, Perlengkapan rumah tangga, Mas, Aksesoris dan masih banyak yang lainnya. Apabila dia seorang pendatang biasanya untuk membeli oleh oleh untuk saudara atau kerabatnya. Banyak pembeli datang, biasanya barang yang dibeli untuk dijual kembali. Di pasar Badung tidak hanya di jalan Sulawesi, ada jalan lain yang memiliki kekhasan, misalnya  tak jauh dari jalan Sulawesi terdapat jalan kalimantan. Disini juga terdapat masjid besar bagi muslim untuk beribadah tepatnya di jalan Kalimantan No. 19. 

Toko Aksesoris di Jalan Sulawesi
Pasar Badung selalu ramai, hal ini dikarenakan di pasar ini banyak menjual segala macam perlengkapan, dari pangan, sandang dan papan. Sistem pembelian di sana biasanya dengan cara di grosir, bila seseorang membeli dalam jumlah bayak maka harga barang tersebut akan semakin muran tetapi bila seseorang membeli dalam jumlah sedikit atau satuan harganya tidak jauh berbeda dengan harga-harga yang ada di pasaran.

Banyak toko di Jalan Sulawesi memakai cara pembayaran cash atau pembayaran langsung. Cara pembayaran ini dianggap lebih mudah dan efisien, tapi ada beberapa toko memakai cara pembayaran dengan karu kredit mungkin pembayaran lewat kartu kredit memang lebih aman tetapi pembayaran dengan cara tersebut dirasa lebih sulit untuk para pedagang ,karna bila membayar menggunakan kartu kredit pedagang harus berkerja sama dengan bank-bank tertentu untuk transaksinya dan membutuhkan proses yang lumayan memakan waktu untuk pengambilan dana pembayarannya.

Banyak jenis pakaian yang di jual dari kaos, celana jeans, jacket, baju muslim, hingga kemeja di jual di sana. Mungkin karna banyaknya pilihan itulah maka pasar di Badung Denpasar menjadi primadona bagi para pembeli. Harganya relatif murah jika membeli dalam jumlah banyak dapat di jual kembali dengan keuntungan yang cukup memuaskan. Oleh karna itu lah Pasar Badung di jalan Sulawesi menjadi salah satu sendi perekonomian atau ladang penghasilan untuk banyak orang. Jika ingin membeli, biasakan membawa kantong belanja sendiri dari rumah.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

2 komentar:

  1. Saya mau tanya, apakah di pasar badung ada jual clotingan bali secara grosir. Seperti one day, black eyes, line, nasklenk, rick & mabois

    BalasHapus