Rabu, 16 Mei 2012

Liburan

Tempat ini memberikan banyak kisah, sedih, patriotik, tumpah darah merupakan nyanyian membela Negerinya. Dalam perjalanan kabupaten Atambua masih saja diselipkan oleh kesengsaraan karena rawan pangan. Tempatnya begitu kering, tidak jarang banyak orang-orang yang mencari penghidupan di luar Pulau ini. Kabupaten Belu adalah sebuah kabupaten di NTT. Ibu kotanya Atambua yang memiliki luas 2.240,05 km2.

Menapaki bukit demi bukit melewati beberapa desa di Belu mungkin memakan waktu berbulan-bulan, terdapat 24 kecamatan, 12 kelurahan dan 196 desa. data ditahun 2006 Belu memiliki penduduk 394.668 jiwa. yang menjadi daya tarik Belu yakni wisata pantainya, dengan pasir pantai yang putih serta lautnya yang jernih sampai ke dasar. jalan jalan ke tempat ini dari jakarta via pesawat ke Kupang, dari kupang kita bisa menaiki kendaraan sewaan yang perharinya kurang lebih 700 ribu rupiah. Untuk yang memiliki kocek minimalis bisa dengan biaya 75 ribu rupiah dengan menaiki kendaraan mini bus yang memiliki kapasitas 14-16 orang. perjalanan dari Kupang ke Atambua bisa memakan 6-7 jam perjalanan.

 melipiri perbukitan di BeluMenurut informasi dari Kupang ke Atambua juga bisa menggunakan udara dengan biaya 150 ribu / orang dengan waktu tempuh 45 menit. Melintasi bukit demi bukit dengan pemandangan atap-atap jerami di perkampungan dengan pohon-pohon lontar disekitar tanah kering sungguh pemandangan yang eksotik. Oh ya.. untuk jalur udara hanya dua kali seminggu yakni hari Rabu dan Minggu dengan waktu keberangkatan menyesuaikan kondisi.

Untuk kawan kawan yang memikirkan bagaimana menginap jangan kuatir karena banyak terdapat penginapan kelas melati dari Kupang sampai ke Atambua dengan tarif terjangkau. Alternatif berkeliling sendirian juga bisa digunakan yakni dengan menyewa ajeg, namun harus kenal dengan pemiliknya. Bukit bukit yang indah dengan batuan menantang akan menghibur perjalanan anda. Selamat berlibur.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar