Senin, 20 Januari 2014

Ali Bin Abi Thalib

Beliaulah orang yang paling beruntung, dari kecil sudah dijaga Alloh SWT untuk menemani Rasulullah SAW. Pria bertubuhkuat dan tegap, sangat kuat dan tangguh. Sahabat nabi yang satu ini membela agama Alloh. Dari tangannya kemenangan Islam diraih. Sebagaimana perang Badar dan Uhud menjadi saksi keberanian Ali Bin Abi Tholib.

Dalam perang Khandak, Madinah di kepung oleh aliansi Kurais dan Yahudi. Perang yang sangat populer juga di dapatkan melalui tangan Ali, sebagaimana sabda Rasulullah Perang ini akan dimenangkan dari tangannya, "seseorang tersebut mencintai Alloh dan Rasul dan Alloh dan Rasul juga mencintai dia". Hal tersebut terjadi pada perang Khaibar.

Setelah Rasulullah SAW wafat sayidina Ali semakin dekat kepada Alloh SWT. Ali Bin Abi Thalib mulai berubah dari ahli pedang menjadi ahli qalam, beliau menjadi hakim yang sangat adil. Orang yang paling mengerti tentang hukum Islam adalah Ali. Sepeninggal Abu Bakar Siddiq, Umar Bin Khatab, Usman Bin Afan lalu Ali meneruskan kepemimpinan. Ali Bin Abi Thalib dibunuh di Masjid Qufa pada tanggal 21 Ramadhan tahun 40 Hijriyah. Sampai saat ini makam Ali tidak diketahui, Alloh SWT memelihara Alm. agar tidak terjadi fitnah fitnah lagi pada beliau.

Salam berbagi,
Fadlik Al Iman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar